Cara Menggunakan Google Earth

Cara Menggunakan Google EarthCara Menggunakan Google Earth - Salam bahagia untuk sobat semua yang sedang mencari tau cara menggunakan Google Earth, salah satu program yang dibuat oleh Keyhole, Inc.. merupakan sebuah program Globe Virtual, Google Earth yang sebenarnya disebut juga Earth Viewer sebelum Keyhole, Inc.. diambil alih oleh google pada tahun 2004, Google Earth ini memetakan bumi dari superimposisi gambar yang dikumpulkan dari pemetaan satelit, fotografi udara dan globe GIS 3D.

Google Earth tersedia dalam tiga lisensi berbeda: 
  • Google Earth, sebuah versi gratis dengan kemampuan terbatas; 
  • Google Earth Plus ($20), yang memiliki fitur tambahan; 
  • dan Google Earth Pro ($400 per tahun), yang digunakan untuk penggunaan komersial
Tapi yang kita bahas disini hanya cara menggunakan Google Earth versi gratisan, OK! Langsung aja kepada pokok bahasannya, untuk mengetahui cara menggunakan google earth versi gratis simak tipsnya dibawah ini.
  •  Sebelumnya terlebih dahulu sobat download software google earth, untuk mendownloadnya sobat dapat kunjungi alamat http://www.google.com/earth dan dihalaman tersebut sobat download yang versi gratisnya;
  • Setelah sobat mendownload software google earth langkah berikutnya adalah menginstall program google earth tersebut pada PC sobat;
  • setelah instalasi selesai maka saatnya menggunakan program google earth ini, buka program google earth lalu ketikan alamat yang ingin sobat cari di dalam kotak " Fly to ", lalu tekan "Enter" pada keyboard PC sobat, dan google earth akan mencari lokasi tersebut.
  • Gunakan kontrol di sisi kanan layar untuk menavigasi arah utara, selatan, timur, atau barat. Sobat juga dapat mengontrol berapa meter ketinggian sobat dari tanah dengan menggunakan kontrol vertikal di sebelah kanan sobat.
  •  Klik pada gambar kecil Saturnus. Ini akan memungkinkan sobat untuk menjelajahi alam semesta. Klik bintang dan sebuah kotak akan muncul dengan informasi lengakap tentang bintang tersebut yang dilengkapi juga dengan video.
Agar lebih jelas lagi tentang cara menggunakan google earth dan untuk mempermudah sobat, sobat dapat melihat cuplikan video cara menggunakan google earth di bawah ini :

 

Semoga tips sederhana tentang cara menggunakan google earth ini dapat bermanfaat buat sobat yang masih bingung cara menggunakan google earth. Good Luck!

0 Response to "Cara Menggunakan Google Earth"

Posting Komentar